Akhirnya tiba juga gelaran tahunan yang ditunggu-tunggu insan fashion Indonesia; Jakarta Fashion Week 2010/2011 yang akan hadir di Pacific Place 6-12 November 2010 nanti. Meski saya selalu menyukai acara TV yang berbau fashion, tapi sebagai penikmat fashion saya ini masih bau kencur! Buktinya, review tentang Jakarta Fashion Week tahun lalu saya baca dari sebuah blog luar negeri!! Ya, ternyata event JFW ini sudah cukup dikenal di luar sana, justru saya yang terlambat mengapresiasi. *push-up…

Saya memang anak bawang di antara para pecinta fashion, karenanya, nama-nama desainer maupun merk fashion item yang saya kenalpun hingga setahun lalu masihlah terbatas – apalagi nama-nama lokal. Sampai kemudian saya mulai mengenal beberapa perancang dan merk lokal yang ternyata dari segi ide, kualitas dan harga sangat bersaing, saat itulah saya mulai lebih memperhatikan dunia fashion lokal. Dan akhir-akhir inipun penghuni baru lemari saya mulai didominasi oleh merk fashion lokal..

sumber: JakartaFashionWeek.co.id

Maka wajar saja, kalau di event JFW 2010/2011 ini saya bersemangat sekali. Betapa mengasyikkannya jika bisa menyaksikan tren terbaru yang diusung oleh perancang-perancang Indonesia di sana nanti.

Jika berkesempatan menghadiri, pastinya saya mengincar show kebaya dari Yasra dan Anne Avantie. Kemudian Lennor by Lenny Agustin, 2nd line dari Lenny Agustin yang muda, kasual dan ceria, dengan tetap setia mengusung unsur-unsur etnik Indonesia.

Dan tentunyaa.. para desainer busana muslim, seperti Irna Mutiara dan Dian Pelangi. Desain Irna Mutiara yang elegan dan Dian Pelangi yang penuh warna pasti akan sangat menarik.

Irna Mutiara, sumber: JakartaFashionWeek.co.id

Dian pelangi, sumber: : JakartaFashionWeek.co.id & zimbio.com

Selain itu, saya juga tertarik pada Cleo Fashion Award yang menampilkan label-label seperti Danjyo/Hiyoji, Kleting, Cotton Ink, dll.. Dan juga koleksi-koleksi dari brand Up2Date. Oke, saya harus berhenti, atau bisa-bisa semua acara dan desainer saya sebut di sini.

dikutip dari : http://livingdaisy.blogspot.com/2010/10/jakarta-fashion-week-20102011-menuju.html